Mengatasi 'This item isn't avaible in your country' Playstore

Pernah mengalami kejadian ketika kita mendownload games / aplikasi dari playstore, ternyata aplikasi tersebut tidak bisa digunakan di negara kita. Biasanya itu terjadi pada aplikasi baru dan masih tahap pengembangan. Tapi ada juga karena memang aplikasi itu dilarang di negaranya menurut saya.

Contoh yang baru baru ini adalah games epic dan baru, yakni Mortal Kombat X. Sebelumnya game ini tidak bisa di download di negara Indonesia, tapi beberapa hari yang lalu sudah avaible di Indonesia. Jadi itu menandakan tidak semua aplikasi yang tidak bisa di negaranya itu akan permanen.

Jadi bagaimana cara mengatasinya jika saya perlu itu aplikasi ? Caranya lumayan gampang. Silahkan simak beberapa cara dibawah ini.

1. Menggunakan Aplikasi Pengganti IP (VPN)
Gunakan aplikasi aplikasi yang bisa mengganti IP handphone anda. Jika bingung, gunakan beberapa  aplikasi vpn dibawah ini. 
 
Cara penggunaanya saya rasa cukup gampang yah, tinggal on off saja, otomatis ip anda akan
terganti nantinya. Jika masih belum efektiv, coba gunakan aplikasi dibawah ini.

Ini adalah aplikasi alternative berikutnya. Pemakainnya yah tidak susah. Otak atik saja dibagian
menunya. Nantinya ada pilihan region.

Sebenarnya masih banyak lagi, tapi itu sudaha cukup sekali saya rasa. VPN lainnya biasanya untuk memakainya, kita harus punya akun dulu. Tapi aplikasi diatas tidak perlu. Gunakan dengan baik. Jika sudah menggunakannya, anda cek ip anda, apakah masih di negara anda atau sudah berganti di negara lain (Cek IP).

2. Mengganti Country Akun Google dan Google Wallet
Yah cara ini saya rasa sudah saya utarakan di post saya yang sebelumnya. Coba cek post ini. Jika sudah melihat post nya, di nomor 4 ada cara mengganti country akun google wallet. Jangan lupa, jika anda pernah melakukan pembayaran melalui kartu kredi negara yang tidak support akan aplikasi yang ingin di download tadi, silahkan hapus saja.

3. Membuat Akun Google Baru Menggunakan IP Luar
Nah ini cara terakhir yang bisa kita lakukan. Buat akun google baru, tapi usahakan menggunakan ip luar negeri. Mengganti ip bisa di pakai cara nomor 1. Jika menggunakan komputer, bisa gunakan aplikasi di nomor 1 tadi tapi yang versi pc nya cari di google.

Saya rasa cara diatas sudah cukup untuk mengatasi masalah aplikasi yang tidak support di negara anda. Jika masih ada pertanyaan dan bingung, cukup komentar dan saya akan balas. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Mengatasi 'This item isn't avaible in your country' Playstore"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan sopan. Terimakasih atas perhatiannya.