Hiren's Boot CD : Solusi Perbaikan Komputer Jika Tidak Bisa Masuk Windows

Kali ini saya coba posting solusi untuk memperbaiki komputer yang tidak bisa masuk windows. Terkadang kita bisa mendapati masalah pada windows kita dimana kita tidak bisa masuk. Kita pasti bingung sendiri. Jika hanya error dan bisa masuk ke windows, yah paling perbaik dikit dikit saja. Tapi bagaimana jika tidak bisa masuk windows ? Pasti beberapa dari kita langsung menginstal ulang. Yah jelas, orang gimana lagi. Cuman itu jalan satu satunya.

Yah emang instal ulang cara satu satunya, tapi jika kita punya file penting di bagian system dan tidak ingin kehilangan, bagaimana mengambilnya ? Setidaknya kita bisa selamatkan ke local disk lain contohnya D: . Jika memang masalahnya begitu saya mempunyai solusi baik agar kita dapat memperbaiki masalah masalah windows dimana kita tidak bisa masuk kedalam windows tersebut.

Hiren's Boot CD lah salah satu solusi terbaik bagi kita. Dengan ini kita bisa lakukan perbaikan diluar windows. Layaknya seperti proses instal ulang komputer. Kita hanya harus mempunyai CD / Flashdisk yang berisikan Hiren's Boot CD ini. Lalu kita boot melalui media itu dan kita bisa menggunakan fitur fiturnya.

Pada gambar diatas kita dapat melihat fitur dari Hiren's Boot CD ini. Sangat komplit jika anda telusuri lebih lanjut lagi. Contohnya : perbaiki hardisk, cek kerusakan hardisk, mengatasi masalah lupa password windows, dan banyak lagi.

Tapi dari semua fitur diatas, fitur paling banyak digunakan adalah Mini Windows XP. Dimana kita bisa menjalankan Windows XP dalam skala kecil di komputer kita tanpa melakukan instal ulang dan tentunya tidak ada data komputer yang hilang.
Mini Windows XP

Gambar diatas adalah contoh dari Mini Windows XP. Bisa diliat bukan ? Inilah Windows XP yang ringan dan kita bisa melakukan hal hal layaknya windows kita. Nah sekarang kita bisa selamatkan file atau video kita yang tersimpan di C: tadi melalui My Computer itu.

Saya rasa fitur itu adalah fitur paling ajib dari Hiren's Boot CD ini. Tapi bagaimana cara menggunakannya atau menjalankannya ? Sangat gampang, ini sama halnya dengan membuat flashdisk / cd menjadi media instalisasi windows. Simak video dibawah ini biar lebih jelas.

Hiren's Boot CD (.iso) : http://www.hirensbootcd.org/download/
Universal USB Installer : http://www.pendrivelinux.com/universal-usb-installer-easy-as-1-2-3/

Sangat berguna bukan ? Saya anjurkan sebaiknya siapkan satu flashdisk untuk Hiren's Boot CD, agar suatu saat kita mengalami masalah seperti hal hal diatas bisa kita perkecil masalahnya. Fiturnya sangat banyak, dan bahkan kita bisa melakukan instal ulang komputer dari Mini Windows XP. Sekian dulu posting untuk hari ini. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar.

7 Responses to "Hiren's Boot CD : Solusi Perbaikan Komputer Jika Tidak Bisa Masuk Windows"

  1. Wah, mantap nih tutronya buat jaga-jaga takut begini :) semoga saja saya tidak mengalaminya :) aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi ... kalau saya emang slalu siapkan untuk antisipasi hal begini . Flashdisk 1GB saja dh cukup :D

      Delete
  2. Wah walaupun saya anak otomotif saya juga pinter komputer loh gan, hehe dulu saya juga pernah di ajari pakai aplikasi ini. Semoga banyak yang baca dan semakin bermanfaat ya gan :) (artikel-android.blogspot.com)

    ReplyDelete
  3. wkwk :v ijin save page, mumpung laptop ane masih normal :D

    ReplyDelete
  4. Gan kalo gagal booting karena gagal update itu solusinya gimana kalo pake hiren?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan sopan. Terimakasih atas perhatiannya.