Cara Mengganti Akun Google+ Yang Sudah Terkoneksi Dengan COC

Siapa yang tidak tau dengan game diatas ? Saya rasa rata rata yang menggunakan Android, pernah memainkan dan bahkan memainkan game tersebut sampe sekarang. Seperti yang kita tau, game ini bisa menyimpan data Save dengan menautkan atau login menggunakan akun Google+.

Beberapa dari kita terkadang mengingingkan untuk mengganti akun Google+ yang sudah konek ke COC dengan Google+ yang baru di daftar. Mungkin karena akun Google+ dia yang lama dibutuhkan untuk bisnis, dan akun COC nya mungkin ingin dia jual dan tidak mungkin dia harus memberikan akun Google+ bisnisnya tersebut.

Nah untuk itu saya punya solusinya, dan mungkin ini hanya satu satunya solusi agar dapat mengngganti akun Google+ yang terkoneksi dengan COC. Simak saja caranya berikut ini.

Ingat !! Pastikan anda yang membuat COC / Clash Of Clans nya, karena nanti akan membutuhkan data agar akun Google+ yang sudah konek dengan COC dapat di hapus menggantikan akun Google+ lain.
1. Buka game COC anda, lalu masuk ke menu pengaturan ( yang bergambar gear dikanan bawah )
2. Pilih Help and Support
3. Pilih bagian My Account
4. Setelah memilihnya,  dipojok kanan atas ada icon pesan, klik icon itu
5. Nah, disini kita membuat pertanyaan untuk mengganti akun Google+ yang ada

Contoh :
Hello, my Google+ account was linked to this COC. Can i change that Google+ to another Google+ account ?
6. Itu adalah pertanyaan simple, silahkan kreasi sendiri
7. Besoknya pihak COC akan membalas, berisikan bahwa kita dapat mengganti Google+ akunnya, namun mereka akan memberikan pertanyaan, yakni :
  • Kapan anda mendaftar COC ? (saya jawab hanya bulan dan tahun)
  • HP yang digunakan saat mendaftar 
8. Sebenarnya ada 3 pertanyaan, tapi saya lupa satu lagi dan saya rasa pertanyaannya sangat simple sekali. Bagi pembuat COCnya, pertanyaan diatas bisa dijawab.
9. Jika datanya tepat, besoknya pihak COC akan membalas bahwa akun Google+ anda yang sudah terkoneksi di COC, telah dihapuskan permanen. Jadi anda bisa mengkonekkan dengan akun Google+ lain, dan sekarang akun Google+ yang lama tidak mempunyai data Save COC.

Semoga cara diatas bermanfaat. Tapi ingat, ini hanya bisa dilakukan satu kali, jadi pikirkan dengan matang untuk menggunakan akun Google+ yang mana.

10 Responses to "Cara Mengganti Akun Google+ Yang Sudah Terkoneksi Dengan COC"

  1. Sebelum Blog ini membahas, saya udah pernah mencobanya. http://caranesia.com/tutorial-cara-mengganti-email-akun-coc-di-android/

    ReplyDelete
  2. Coc saya jna hack mohon bantuanya

    ReplyDelete
  3. Gan d bawah pesan ada email ...
    Masukan email yg baru apa yg lama

    ReplyDelete
  4. Agan2 yang gmail nya kena hack atau coc kena hack. Saya bisa bantu.. invet my pin 5A565EF5 terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya butuh bantuan gan email saya di hack dan semua telah diubah, tolong solusinya gan

      Delete
  5. gan numpang nanya saya sudah ikuti tutorial dari agan dan akhirnya disetujui sama supercell tapi sekarang muncul permasalahan baru soalnya terakhir kali saya connect dengan akun coc saya yg lain alhasil akun coc saya yg mau saya ganti email jadi lost village, ada solusi ngga gan ?

    ReplyDelete
  6. Bagaimana saat ada pertanyaan dari supercell...kapan anda membuat akun coc? Yang saya jawab saat buat akun lama atau akun yang baru? Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  7. Kalo lupa bulan daftar nya gimana

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan sopan. Terimakasih atas perhatiannya.