MiniTool Partition : Resize Hard Drive PC

Sering mendownload video ? Sering download game ? Jika benar, hardisk adalah salah satu masalah penting atau musuh downloader donwloader seperti saya. Permasalahan yang sering muncul adalah kurangnya ruang untuk menyimpan file itu. Tapi bukan masalah HDD nya yang sizenya kecil, tapi saya punya disk drive khusus untuk system dan video, juga games. Nah bagaimana kalau disk drive khusus download video sudah penuh, sementara bagian untuk games sangatlah luas ?

Bagi orang yang cuman sekedar memakai komputer akanlah sangat merepotkan jika hal itu terjadi. Tapi jangan khawatir karena kita bisa memindahkan size yang kosong dari suatu disk drive ke disk drive yang sudah penuh tanpa mengganggu file yang ada didalamnya.

Terus bagaimana caranya ? Caranya cukup gampang, kita menggunakan yang namanya MiniTool Partition Wizard Server Edition. Software ini sangatlah membantu sekali dalam mengatasi partisi hardisk seperti yang saya alami. Dengan aplikasi ini kita melakukan hal seperti :
  1. Mengganti nama disk drive
  2. Resize hard drive dan menambahkannya ke hard drive yang lain
  3. Membuat hard drive yang baru, misalnya hard drive khusus music
  4. dan banyak lagi fiturnya
Tapi kita coba fokuskan untuk mengatasi hal diatas, yakni resize hard drive dan menambahkannya ke disk drive lain. Simak video tutorialnya disini.

Link (Official) : http://www.partitionwizard.com/

Sudah jelas bukan ? Saya rasa divideo itu sudah sangat lah jelas tutorialnya. Tapi kreasikan juga. Karena itu software bisa berguna menambah hard drive. Misalnya cuman punya 2 yakni Local Disk C dan Local Disk D. Kita bisa tambahkan Local Disk Z misalnya.
Caranya sama saja, yakni :
  1. Anda tinggal resize hard drive yang ruangnya sangat berlebih
  2. Hasil resize tadi contohnya di buang 50 GB
  3. Klik kanan hard drive yang di buang itu dan klik create untuk membuat hard drive baru
  4. Partition Label : nama hard drive nya | Create As : pilih saja primary
  5. Beres tinggal OK dan APPLY
Sangat gampang bukan bermain partisi hard disk dengan software ini ? Jika anda masih bingung silahkan komentar di bawah. Semoga bermanfaat tutorialnya.

0 Response to "MiniTool Partition : Resize Hard Drive PC"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan sopan. Terimakasih atas perhatiannya.