Membuat Flashdisk / CD Menjadi Media Install Ulang Windows 7 / 8

Baiklah kita akan melanjut pembahasan mengenai persiapan sebelum instal ulang yang sudah dibahas di post sebelumnya. Nah kalau mau instal ulang windows kita butuh yang namanya media instalisasi. Ini bisa kita dapatkan dengan cara di beli dan diberikan dalam bentuk CD. Tapi tentunya sangat mahal harganya.

Saya ingin yang gratis donk. Nah jika ingin yang seperti itu kita bisa menggunakan flashdisk atau cd sebagai media instal windows nantinya. Dan di flashdisk ini nantinya kita akan isi dengan extrakan file .iso nya Windows 7 / 8 dan tentunya sudah dibuat jadi bootable (bisa booting melalui CD / Flashdisk).

Bagaimana cara dapatkannya file .iso nya ? Anda cukup cari melalui google dan site site lainnya. Seperti contohnya bagas31.com.
 
Sudah selesai didownload ? Selanjunya anda hanya menggunakan software pihak ketiga untuk membuat flashdisk / cd nya bisa menjadi media instalisasi.

Menggunakan Software Official Microsoft
Cara menggunakannya sangat mudah gan. Simak saja video dibawah ini. Nah ini bisa dibuat untuk flashdisk dan cd

Download Link Software : wudt.codeplex.com

Alternatif Software Lain : Universal USB Installer
Cara pemakaian software ini tidak jauh beda sama dengan yang diatas. Tapi jika ingin request videonya cukup komentar saja dan saya akan buatkan. Tapi sebenarnya sangatlah simple sekali, tapi ingat ini hanya bisa untuk flashdisk. Tidak seperti soft diatas boleh menggunakan CD.

 Download Link Software : http://www.pendrivelinux.com/

Bagaimana ? Simple bukan. Kalau anda sudah selesai dengan diatas, selanjutnya tinggal booting via flashdisk. Setting dulu dibios biar dia bisa boot lewat flashdisk. Kapan kapan saya akan buat videonya. Tinggal komentar saja. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Membuat Flashdisk / CD Menjadi Media Install Ulang Windows 7 / 8"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan sopan. Terimakasih atas perhatiannya.